Liverpool Hanya Main Imbang dengan Fulham, Klopp Dibikin Frustrasi

Sepakbola273 Dilihat
Jurgen Klopp (int)

Smartcitymakassar.com – Liverpool – Liverpool harus mengawali Liga Primer musim 2022/23 dengan tidak memuaskan setelah bermain imbang 2-2 dengan Fulham, Sabtu (6/8) malam WIB.

Pertandingan tersebut membuat manajer The Reds Jurgen Klopp sangat frustrasi dan mengakui bahwa permainan anak asuhnya tidak sesuai dengan apa yang ia harapkan.

“Anda benar-benar ingin tahu dalam skala satu sampai sepuluh [seberapa frustrasinya]? 12! Sangat. Pertama-tama, saya telah mengatakannya beberapa kali, saya merasa jauh lebih bertanggung jawab atas kekalahan daripada jika Anda menang, dan sayangnya itulah sifat saya,” ujar Klopp dikutip dari laman resmi klub.

“Performa kami adalah kekalahan kami hasilnya bukan kekalahan tapi performanya yang kalah dan itulah mengapa kami harus mencari tahu apa yang terjadi. Itu bisa terjadi.”

Klopp pun mengakui, meskipun Fulham merupakan tim promosi, mereka mampu menyulitkan The Reds selama pertandingan. Tetapi, ahli taktik asal Jerman itu tetap mendesak anak asuhnya memetik pembelajaran dari pertandingan tersebut dan terus bekerja untuk memperbaiki kesalahan yang ada.

“Dan lagi, jika kami menang hari ini dan tidak belajar apa pun dari pertandingan, itu akan jauh lebih buruk daripada mendapatkan poin dan harus mempelajari sesuatu saya setuju dengan itu,” imbuhnya.

“Jadi, itulah yang akan kami kerjakan sekarang. Itu bukan kami hari ini, bukan kami biasanya. Saya tidak ingin mengambil apa pun dari Fulham, mereka melakukannya dengan sangat baik, tetapi jujur 100 persen kami berada di depan gawang dan seharusnya mencetak gol, jadi itu juga kebenarannya.”

“Kami memainkan permainan yang sangat buruk dan hanya mendapatkan satu poin, jadi itu semua juga benar. Tapi, bermain dengan cara kami bermain bukanlah bagaimana kami seharusnya bermain dan itulah mengapa rasa frustrasi saya tentang ini sangat tinggi.” [rj]

Komentar