Chelsea Ikat Marc Cucurella Enam Tahun

Sepakbola307 Dilihat
Marc Cucurella (int)

Smartcitymakassar – Manajemen Chelsea hari ini secara resmi mengumumkan telah mengikat bek asal Spanyol Marc Cucurella dengan durasi kontrak selama enam tahun setelah sebelumnya menyatakan sudah mencapai kesepakatan.

Transfer Cucurella sempat menjadi sumber kontroversi, terutama setelah Brighton sempat membantah awal pekan ini bila mereka belum menjalin kesepakatan apa pun dengan The Blues. Penguman itu sekaligus memupus harapan Manchester City dan Barcelona yang dikabarkan tertarik kepada pemain berusia 24 tahun tersebut.

Chelsea menaruh minat kepada Cucurella setelah sang pemain memperlihatkan performa impresif bersama Brighton & Hove Albion. Selain itu, Cucurella juga dapat dimainkan di berbagai posisi di sektor pertahanan, baik sebagai full-back, wing-back dan bek tengah.

Namun Chelsea tidak mengungkapkan jumlah dana yang harus mereka rogoh untuk mendatangkan Cucurella. Namun kabar menyebutkan, Chelsea memberikan £55 juta kepada Brighton sebagai biaya awal plus potensi tambahan £7m untuk mengontrak sang pemain.

“Marc Cucurella telah menandatangani kontrak bersama Chelsea berdurasi enam tahun dari Brighton & Hove Albion,” demikian pernyataan manajemen melalui laman resmi klub.

Di lain sisi, Cucurella merasa senang akhirnya bisa bergabung dengan Chelsea setelah rumor transfernya sempat menjadi kontroversi. Cucurella menegaskan dirinya siap membantu Chelsea meraih hasil positif di musim 2022/23.

“Saya merasa senang. Ini menjadi kesempatan besar buat saya untuk bergabung dengan salah satu klub terbaik di dunia. Saya merasa senang di sini, dan akan berusaha bekerja keras, serta membantu tim,” ucap Cucurella.

Sementara ketua klub Todd Boehly, Chelsea masih belum berhenti mendatangkan pemain baru, meski sudah merekrut Cucurella. Boehly menambahkan, Cucurella merupakan bagian penting bagi Chelsea, baik di sekarang maupun masa mendatang.

“Marc merupakan bek elite, dan kualitasnya sudah terbukti di Liga Primer Inggris. Dia semakin memperkuat skuad kami memasuki musim baru. Kami terus bekerja di dalam dan di luar lapangan, dan kami senang Marc akan menjadi bagian dari masa kini dan masa depan Chelsea,” tutur Boehly.

“Kami sangat bersemangat membawa Marc ke Chelsea, dan dia adalah bagian penting lain dari pembangunan skuad kami saat memasuki musim baru. Kami menantikan untuk memulainya di lapangan, dan Marc hanya menambah perasaan itu,” timpal salah satu pemilik klub, Behdad Eghbali. [nk/rj]

Komentar