Tak Ada Penyelesaian Bikin Dewa United Pulang dengan Kekalahan

Sepakbola233 Dilihat
Tak Ada Penyelesaian Bikin Dewa United Pulang dengan Kekalahan (lbi)

Smartcitymakassar.com – Bangkalan – Dewa United FC terpaksa pulang dengan tangan hampa di pekan ke-5 BRI Liga 1 2022/2023 setelah kalah 1-0 dari Madura United FC di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (19/8/2022).

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan itu tepat sebelum babak pertama usai lewat tendangan Lulinha di uumenit ke-45+2.

Karim Rossi dkk bangkit di babak kedua. Serangan demi serangan berhasil dibangun sampai masuk ke daerah sepertiga akhir. Namun seolah kehilangan kreativitas untuk menciptakan peluang, lima tembakan on target pun gagal dikonversi satupun jadi gol.

Pelatih Dewa United Nil Maizar kesal dengan hasil tersebut. Dia menilai seharusnya pemain bisa mencetak minimal satu gol dari sekian banyak peluang yang tercipta.

“Ada beberapa peluang yang harusnya bisa menjadi gol, tapi hasil nihil. Tapi ya begitulah sepak bola. Tidak ada satupun manusia yang bisa memastikan,” kata pelatih berusia 52 tahun itu dikutip Liga Indonesia Baru.

Peluang terbaik Dewa United sempat muncul pada menit ke-87. Feby Eka menerima umpan silang matang dari Majed Osman, tetapi sundulannya sukses dihalau pemain Madura United tepat sebelum garis gawang.

Menurut Nil Maizar apa yang dialami tim ini adalah ketidakberuntungan semata. Dia melihat pemain sudah bekerja sekeras mungkin menjebol gawang tuan rumah.

“Kami tidak diberi keberuntungan. Mudah-mudahan kami diberi keberuntungan ke depannya. Saya apresiasi kepada pemain yang sudah berjuang maksimal sampai akhir pertandingan,” ucapnya. [rj]

Komentar