Ini Harapan Pelatih PSIS saat Berlaga dengan Persebaya

Sepakbola185 Dilihat
Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre (lib)

Smartcitymakassar.com – Surabaya – PSIS Semarang akan dijamu oleh Persebaya Surabaya pada laga pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/8/2022) dengan kickoff pukul 15.30 WIB. Untuk menantang The Green Force, PSIS berharap pemain asal Jepang Taisei Marukawa mampu tampil maksimal melawan mantan klubnya.

Seperti diketahui, musim lalu, Marukawa adalah bagian dari Persebaya dengan total 32 kali bermain di sepanjang kompetisi kasta tertinggi dan mampu mencetak 17 gol. Apa yang ditampilkan oleh pemain kelahiran Hiroshima itu diharapkan dapat kembali terlihat saat PSIS bersua dengan Persebaya.

“Taisei Marukawa adalah pemain yang sudah selesai proses adaptasinya baik secara tim dan secara taktikal. Kita berharap Marukawa mampu melanjutkan tren positif di PSIS sebagaimana yang dia tunjukkan saat memperkuat Persebaya,” kata pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre pada sesi jumpa pers, Senin (22/8/2022) dikutip dari Liga Indonesia Baru.

Diakui Sergio, laga lawan Persebaya nanti adalah pertandingan yang cukup keras bagi kedua tim. “Namun saya harap kami bisa menampilkan permainan terbaik sesuai dengan persiapan yang sudah kami lakukan dengan baik pula,” ucap Sergio lagi.

Satu hal yang pasti, PSIS di laga nanti kembali tidak akan diperkuat oleh striker andalannya, Carlos Fortes. Meski demikian, pelatih asal Brasil ini tak khawatir karena dia menyebutkan masih ada sejumlah pemain pilihan lain di lini depan yang akan diandalkannya.

“Terkait Fortes, dia adalah pemain penting untuk kami. Dia punya kualitas dan tak bisa dipungkiri PSIS butuh dia. Namun memang sekarang kita berikan kesempatan kepada pemain lain untuk main maksimal. Saya juga terus support Fortes untuk dia dapat segera pulih,” tegas mantan pelatih Persiraja Banda Aceh ini menambahkan.

Dia menyebutkan jika timnya akan memaksimalkan pemain yang ada dan siap tempur. Sergio mengatakan PSIS masih memiliki Andreas Ado, Titus Bonai juga Hari Nur Yulianto. “Harus diakui bahwa siapapun yang menggantikan Fortes, tetap ada rasa yang berbeda. Namun siapapun yang akan dimainkan, pasti tertantang untuk dapat menunjukkan kualitas terbaiknya untuk tim,” kata Sergio.

PSIS di pekan kelima baru saja memetik hasil positif dengan menang 2-1 atas tamunya Persik Kediri di Stadion Jatidiri, Semarang. Kemenangan ini membuat posisi Hari Nur Yulianto dkk kini ada di peringkat ke-8 klasemen sementara dengan torehan nilai 7 hasil dari dua kali menang, sekali imbang dan dua kali kalah.

Ini menjadi modal yang bagus untuk melakoni laga di Surabaya dimana Persebaya saat ini tengah membutuhkan tambahan poin guna mengerek posisi di klasemen. Persebaya saat ini ada di peringkat ke-14 dengan raihan empat poin hasil dari sekali menang, sekali imbang dan tiga kali kalah. [lib/aan]

Komentar