Kemenangan Persis Dipersembahkan untuk Warga Solo dan Jacksen Tiago

Sepakbola247 Dilihat
Alexis Messidoro

Smartcitymakassar.com – Solo – Persis Solo mencatat hasil luar biasa setelah mampu menaklukkan Madura United FC di laga pekan keenam BRI Liga 1 2022/2023 yang dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (23/8/2022) malam. Gelandang asal Argentina, Alexis Messidoro menjadi pahlawan kemenangan Persis lewat gol semata wayangnya di menit ke-80.

Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua kali secara beruntun yang dicatat oleh Persis Solo setelah di empat laga awal harus tersungkur dengan catatan empat kekalahan beruntun. Pekan kelima lalu, Laskar Sambernyawa akhirnya mencatat kemenangan pertamanya usai menaklukkan Bhayangkara FC 1-0 sekaligus menjadi laga terakhir Jacksen F Tiago yang langsung mengundurkan diri sebagai pelatih kepala.

“Pertandingan yang sangat sulit bagi kami. Madura United bermain sangat solid. Di waktu yang dekat, kami bisa menyiapkan diri dengan baik. Hampir tidak ada pergantian, itu pun hanya penyegaran. Saya persembahkan untuk warga Solo,” kata caretaker Persis, Rasiman pada sesi jumpa pers usai pertandingan seperti dikutip Liga Indonesia Baru.

Rasiman secara khusus juga mempersembahkan kemenangan ini untuk Jacksen F Tiago. “Atas nama pribadi dan tim saya mengucapkan terima kasih kepada coach Jacksen dan keluarga,” kata Rasiman.

Menurutnya, dalam beberapa waktu terakhir, banyak orang seolah terlupa dengan jasa Jacksen F Tiago yang berhasil membawa Persis Solo ke Liga 1 musim ini. Ini juga sekaligus jawaban dari kedatangan pelatih asal Brasil itu kepada Rasiman usai dirinya ditunjuk manajemen Persis sebagai caretaker.

“Itu dukungan moral yang tinggi untuk saya. Apalagi ada dukungan dari klub, juga dari coach Jacksen. Saya bisa mengawali pekerjaan ini dengan kelegaan. Semua bersedia mendukung, termasuk coach Eko Purjianto yang berjasa,” kata Rasiman menambahkan.

Kemenangan atas Madura United ini, memang belum mampu mengerek posisi Persis di klasemen sementara. Fabiano Beltrame dkk masih berada di peringkat ke-15 alias empat terbawah dengan enam poin hasil dari dua kali menang dan empat kali kalah.

Namun ini sudah cukup memperkecil perolehan poin dengan tim-tim diatasnya termasuk dengan Persija Jakarta yang ada di peringkat ke-7 dengan nilai 8 atau hanya berselisih 2 poin saja. [aan]

Komentar