Rekor Buruk Hantui PSS Sleman Saat Main di Depan Publik Sendiri

Sepakbola208 Dilihat
Rekor Buruk Hantui PSS Saat Main di Depan Publik Sendiri (lib)

Smartcitymakassar.com – Sleman – PSS Sleman akan menjalani laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023 dengan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (27/8/2022) dengan kickoff pukul 20.30 WIB. Meski tampil di kandang sendiri, ternyata PSS justru dihantui rekor buruk yang didapat di awal kompetisi kali ini.

Dari enam pertandingan yang sudah dijalani, PSS sudah melakoni tiga laga di depan publik sendiri. Hasilnya, dua kekalahan dan sekali menang. Catatan ini berkebalikan dengan rekor saat tandang skuat berjuluk Super Elang Jawa yakni mencatat sekali menang dan dua kali imbang alias belum pernah kalah.

Dua kekalahan di kandang yang didapat PSS adalah saat takluk 1-2 dari PSM Makassar dan terakhir kalah 0-1 dari Persib Bandung. “Masih ada bayang-bayang (kekalahan) saat laga home. Mudah-mudahan pemain dapat bermain enjoy di pertandingan lawan Persebaya nanti,” kata pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro pada sesi jumpa pers, Jumat (26/8/2022).

Dijelaskan Seto, kedua tim memiliki waktu yang relatif sama dalam recovery dari laga sebelumnya. “Ada waktu jeda tiga hari untuk recovery. Demikian juga Persebaya yang kemarin bermain bersamaan dengan PSS. Dan saya lihat pada latihan kemarin, pemain antusias. Ini bagus karena ada motivasi yang tinggi,” tegas pelatih kelahiran Sleman ini lagi.

Menjamu Persebaya, Seto mengakui timnya masih terkendala dengan banyaknya pemain bakal absen akibat cedera dan alasan lainnya. “Masih ada sekitar 7-8 pemain yang cedera. Termasuk Dave Mustaine yang dalam pantauan medis. Ditambah lagi Hokky (Caraka) yang dipanggil ke timnas U-20. Artinya pilihan pemain makin berkurang,” lanjut Seto.

Mengenai kekuatan lawan, dia menyebut Persebaya adalah tim yang bagus dan kuat. Untuk materi dia menyebutkan memiliki kualitas yang hampir sama dengan PSS.

“Yang membedakan adalah adanya sosok coach Aji Santoso yang kualitasnya tak diragukan lagi dengan beragam taktik dan strateginya. Kita akan coba antisipasi strategi coach Aji. Harus waspada ekstra karena Persebaya baru memenangi lagi lawan PSIS dan ini tentu jadi suntikan motivasi mereka,” tandas Seto.

Saat ini PSS ada di peringkat ke-9 klasemen sementara dengan 8 poin. Sedangkan Persebaya ada di peringkat ke-11 dengan nilai 7 atau hanya terpaut satu poin saja dari PSS. [aan]

Komentar