PSM Makassar Bikin Persib Bandung ‘Babak Belur’ 5-1

Makassar, Sepakbola347 Dilihat
PSM Makassar Bikin Persib Bandung ‘Babak Belur’ 5-1

Smartcitymakassar.com – Parepare – Bertemu dengan Persib Bandung, PSM Makassar menorehkan catatan manis tak tertaklukkan hingga pekan ketujuh Liga 1 2022-2023.

Pada laga ini, PSM sukses membuat Persib Bandung ‘babak belur’ dengan skor telak 5-1 di Stadion BJ Habibie, Parepare, Senin (29/8/2022) malam Wita.

Tambahan tiga angka membuat PSM merangsek ke peringkat dua klasemen sementara dengan poin 16, terpaut satu poin dari Borneo FC yang berada di puncak. Sedangkan Persib tidak beranjak dari peringkat ke-13 dengan tujuh poin.

Bagi Persib, ini menjadi kekalahan telak kedua yang pernah mereka rasakan di era Liga 1. Terakhir kali mereka menelan kekalahan dengan skor besar pada 30 Juli 2019 ketika ditaklukkan Arema 1-5. Musim ini, Persib pernah menelan kekalahan telak yakni saat dibekap Borneo FC 1-4 di Stadion Segiri pada 7 Agustus.Laga PSM kontra Persib berjalan kurang seimbang.

PSM yang ingin memperpanjang catatan tak terkalahkan langsung tancap gas dengan menekan pertahanan Persib.Hasilnya PSM sukses membuka keunggulan ketika laga baru berjalan tiga menit melalui tendangan geledek Yakob Sayuri dari luar kotak penalti.

Persib berusaha menyamakan kedudukan setelah kecolongan gol cepat PSM. Namun mereka justru makin tertinggal di menit ke-19 setelah umpan Yakob dituntaskan Ramadhan Sananta untuk menaklukkan kiper I Made Wirawan.Persib bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-32 melalui tendangan Marc Klok dari luar kotak penalti. Namun tiga menit jelang jeda, PSM kembali mencetak gol melalui sepakan Ramadhan yang menyambut umpan Wiljan Pluim.

Persib yang mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan PSM berusaha memangkas selisih gol di babak kedua. Namun mereka kembali kebobolan menit ke-51 ketika Yakob mencetak brace lewat tendangan kaki kanan sedikit di luar kotak penalti.

PSM selanjutnya tidak memberikan kesempatan kepada Persib untuk mengembangkan permainan. Praktis tidak ada ancaman berbahaya yang bisa memaksa kiper PSM, Reza Arya Pratama harus melakukan penyelamatan.

Pasukan Ramang bahkan sukses memperbesar keunggulan pada menit ke-65. Tendangan bebas Rasyid Bakri disambut tandukan Wiljan Pluim yang gagal diantisipasi I Made Wirawan. Skor 5-1 ini bertahan hingga laga berakhir. [aan]

Komentar