Top Skorer Jadi Obsesi Pato

Sepakbola211 Dilihat
Top Skorer Jadi Obsesi Pato

Smartcitymakassar.com – Samarinda – Meski kalah dari Persikabo 1973, Matheus Pato berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Torehan gol striker Borneo FC Samarinda ini mengukuhkan namanya sebagai top skor sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Pato berhasil membobol gawang Persikabo menit ke-67. Meneruskan umpan Ahmad Nur Hardianto yang menyisir sisi kiri pertahanan lawan.

Sayang gol Pato belum mampu menyelamatkan Pesut Etam dari kekalahan. Borneo FC harus mengakui keunggulan tuan rumah 2-3.

“Kami sudah berupaya maksimal. Hanya saja kurang beruntung dan gagal meraih poin,” keluh Pato.

Menilik persaingan top skor, Pato mengaku menikmati gelar individu tersebut. Dia menjadikannya motivasi agar selalu bisa membobol gawang lawan di setiap laga.

“Mencetak gol adalah tugas saya sebagai striker. Tapi motivasi utama bukan sekadar membobol gawang lawan. Tapi berusaha meraih kemenangan untuk tim,” tegasnya dikutip Liga Indonesia Baru.

Dari 8 laga, Pato 8 kali membobol gawang lawan. Perolehannya tersebut dibayangi David da Silva yang hanya tertinggal 1 gol.

“Musim ini memang ketat dan semua striker berusaha menjadi yang terbaik. Saya juga bersemangat untuk bersaing,” pungkasnya. [lib/aan]

Komentar