Hattrick Riyan Bikin PSIS Pertahankan Rekor Bagus di Kandang

Sepakbola281 Dilihat
Hattrick Riyan Bikin PSIS Pertahankan Rekor Bagus di Kandang

Smartcitymakassar.com – Semarang – PSIS Semarang kembali memetik poin penuh di laga pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/2023. Bermain di kandang sendiri di Stadion Jatidiri Semarang pada Jumat (9/9/2022) sore, Laskar Mahesa Jenar menaklukkan Persikabo 1973 dengan skor tipis 3-2 lewat hattrick Riyan Ardiansyah.

Tiga gol Riyan dicetak masing-masing menit ke-15, 19 dan 53. Sedangkan dua gol Persikabo 1973 dicetak oleh Yandi Sofyan menit ke-42 dan Agung Mulyadi menit ke-90+1.

Dengan hasil ini, PSIS mempertahankan hasil positif saat tampil di Stadion Jatidiri Semarang. Dari empat laga home yang dilakoni, Hari Nur Yulianto dkk mampu mencatat tiga kemenangan dan sekali imbang.

Dua kemenangan kandang sebelumnya didapat saat melawan PS Barito Putera dan Persik Kediri, serta hasil imbang saat menjamu Rans Nusantara FC. “Alhamdulillah atas kemenangan ini dan kami persembahkan untuk Panser Biru dan Snex yang selalu setia memberikan dukungan terbaiknya untuk tim. Ini adalah juga hasil kerja keras tim selama persiapan,” kata caretaker PSIS, Achmad Resal pada sesi jumpa pers dikutip dari Liga Indonesia Baru.

Dengan catatan positif yang dihasilkan timnya, dia optimistis PSIS akan terus menunjukkan progres yang bagus. “Saya yakin anak-anak akan bangkit perlahan,” ucap dia.

Mengenai komposisi tim yang tanpa striker, dia menyebutkan jika strategi tim selalu menyesuaikan kondisi lawan. “Saya selalu tekankan ke anak-anak bahwa kita selalu menyiapkan game plan yang berbeda di tiap laga,” kata Achmad Resal lagi.

Sementara itu Ryan Ardiansyah yang sukses mencetak hattrick mengaku senang dengan capaian tim di laga kali ini. “Alhamdlilah kita dapat hasil positif hari ini. Juga gol yang saya ciptakan ini semua berkat kerja keras tim. Siapapun yang mencetak gol, yang penting tim menang,” ucapnya semringah. [lib/aan]

Komentar