PSM Makassar Vs Dewa United Berbagi Poin, Tim Juku Eja Jaga Pamor Tak Terkalahkan

Sepakbola334 Dilihat
PSM Vs Dewa United FC (lib)

Smartcitymakassar.com – Tangerang – Laga lanjutan Liga 1 2022-2023 antara PSM Makassar Vs Dewa United FC berakhir imbang 1-1. Walau hanya memetik satu poin, tim berjuluk Juku Eja masih mempertahankan rekornya sebagai tim yang tak pernah kalah dalam sembilan laga.

Bertandang ke kandang Dewa United FC di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Kamis (15/9) malam WIB, PSM Makassar merupakan tim yang tengah bersaing di papan atas klasemen Liga 1.

Sejak pluit awal dibunyikan, Dewa United sebenarnya lebih banyak menguasai bola. Akan tetapi, tembok kokoh pertahanan PSM Makassar di bawah komando Yuran Fernandes mampu meredam segala upaya serangan Rangga Muslim dkk.

Nasib sial bagi Dewa United datang pada menit ke-38. Dalam sebuah situasi sepak pojok, Bhudiar Muhammad Riza menjatuhkan Yuran Fernandes yang ikut naik membantu serangan.

Pelanggaran di dalam kotak terlarang itu membuat wasit menunjuk titik putih tanda penalti untuk PSM.

Yuran yang maju sebagai eksekutor penalti menjalankan tugasnya secara baik. Sepakannya sukses menjebol gawang Dewa United yang dikawal Muhammad Natshir.

Keunggulan satu gol PSM Makassar melalui gol penalti Yuran Fernandes bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Dewa United tetap bermain agresif. Rangga Muslim nyaris menggetarkan gawang PSM, tetapi kiper Muhammad Reza Arya dan pemain belakang Juku Eja berhasil melakukan penyelamatan.

Upaya tim tuan rumah untuk menyamakan skor membuahkan hasil pada menit ke-61. Kali ini, Yuran Fernandes justru melakukan blunder yang membuat Majed Osman Sobhi bisa mencetak gol.

Yuran bermaksud memberikan back pass ke arah kiper, tetapi sundulannya kurang begitu keras. Alhasil, bola bisa diambil Majed yang kemudian melakukan chip untuk menaklukkan Muhammad Reza Arya.

Gol Majed Sobhi tersebut membuat skor menjadi imbang 1-1.

Pada sisa waktu babak kedua, Dewa United dan PSM bermain terbuka dan silih berganti melakukan serangan untuk mencetak gol kemenangan.

Akan tetapi, hingga pertandingan selesai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor akhir, Dewa United FC bermain imbang 1-1 dengan PSM Makassar pada laga pekan ke-10 Liga 1 2022-2023.

Hasil ini membuat PSM Makassar menjadi satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan hingga memasuki pekan ke-10. Sedangkan Dewa United FC masih belum bisa keluar dari ‘kutukan’ kesialan. [aan]

Komentar