Persis Gagal Penuhi Ambisi, PSM Makassar Pertahankan Rekor Belum Terkalahkan

Sepakbola249 Dilihat
Persis vs PSM

Smartcitymakassar.com – Solo – Persis Solo gagal memenuhi ambisi untuk dapat memperpanjang catatan sebagai pembunuh tim papan atas musim ini. Bermain di kandang sendiri di Stadion Manahan Solo pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023, Kamis (29/9/2022), Laskar Sambernyawa ditahan imbang tamunya, PSM Makassar dengan skor akhir 1-1.

Sempat unggul lebih dulu di menit ke-23 lewat aksi Irfan Jauhari, keunggulan Persis akhirnya disamai oleh PSM lewat gol Kenzo Nambu pada menit ke-44. Hasil imbang ini membuat predikat Persis sebagai pembunuh tim papan atas terhenti.

Sebelumnya, melawan tim Madura United FC dan Bali United FC, Fabiano Beltrame dkk mampu melaluinya dengan maksimal. Caretaker Persis, Rasiman mengaku tidak puas dengan hasil yang diterima anak asuhnya.

“Kami bisa mengatur jalannya pertandingan hingga mengakibatkan kelebihan-kelebihan PSM tidak terlihat sepanjang laga. Sayangnya di akhir babak pertama justru kebobolan,” ucap Rasiman pada sesi jumpa pers usai pertandingan dikutip dari Liga Indonesia Baru.

Gol balasan dari PSM itu menurut Rasiman menyulitkan pemain Persis karena postur tubuh lawan lebih tinggi. Di babak kedua, Persis yang melakukan sejumlah pergantian gagal mengubah situasi.

“Harapan saya mereka bermain tiga center bek, tetapi mereka bermain 5-3-2.

Seharusnya potensial untuk counter attack, situasi sulit buat kita meski sudah antisipasi,” tambah Rasiman. Pada pertandingan ini, bek asing Persis yang baru kembali merumput usai didekap cedera, Jaimerson Xavier diganjar kartu merah oleh wasit di akhir babak kedua.

Hasil ini membuat Persis masih berada di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan 11 poin hasil dari 11 kali bertandingan dengan tiga kali menang, dua kali imbang dan enam kali kalah. Sedangkan bagi PSM, hasil ini tidak merubah posisinya di peringkat kedua klasemen sementara denga nilai 22 sekaligus mempertahankan rekor belum terkalahkan. [lib/aan]

Komentar