Timnas U-16 Indonesia vs Palestina: Jalinan Kasih yang Bertaut di Dunia Sepak Bola

Sepakbola570 Dilihat
Timnas U-16 Indonesia dan Palestina: Jalinan Kasih yang Bertaut di Dunia Sepak Bola

Smartcitymakassar.com – Bogor – Dalam laga ketiga Grub B Pra-Piala Asia U-17, Timnas U-16 Indonesia berhasil mengalahkan Palestina dengan skor 2-0. Di akhir laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, pada Jumat (7/10), ada adegan yang cukup membuat terharu di mana tim ‘Garuda Asia’ memberi kenang-kenangan berupa jersi latihan kepada lawan di akhir laga.

Seusai peluit akhir laga dibunyikan, pemain Timnas U-16 dan Palestina tak langsung masuk ke ruang ganti. Mereka berkerumun dulu di salah satu tepi lapangan, berpelukan, lalu mengheningkan cipta bersama di tengah lapangan untuk Tragedi Kanjuruhan.

Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, mengungkapkan bahwa mereka memberi hadiah kepada Palestina di momen itu. Hal ini dilakukan sebagai bentuk persahabatan antara dua negara.

“Tadi kita sepakat, tim pelatih dan pemain ingin memberikan support buat saudara Palestina yang mereka banyak penderitaan. Kami dukung supaya bangkit,” tutur Bima kepada wartawan dalam konferensi pers usai laga, Jumat (7/10) dikutip dari Kumparan.

“Kami juga ada sedikit kenang-kenangan berupa jersi latihan kami. Itu sebagai bentuk terima kasih sudah hadir di Indonesia dan menampilkan permainan terbaik, walau tidak lolos. Tetap sportif,” tambahnya.

Hubungan antara Indonesia dan Palestina telah terjalin erat sejak lama. Indonesia sebagai sebuah negara memang peduli terhadap nasib Palestina yang masih terus berkonflik dengan Israel. Persahabatan itu pun tertuang dalam ranah sepak bola.

Palestina saat ini menghuni dasar klasemen Grup B Pra-Piala Asia U-17 2023 dengan nol poin pada Minggu (9/10). Mereka masih akan bertanding sekali lagi melawan Guam yang telah mengumpulkan satu poin.

Di sisi lain, Timnas U-16 Indonesia akan melawan Malaysia dalam laga terakhir Grup B Pra-Piala Asia U-17 2023. Kemenangan atau hasil imbang akan membawa ‘Garuda Asia’ lolos langsung ke putaran final.

Komentar