Cuekin Panggilan Timnas Indonesia, Osvaldo Haay Minta Maaf

Olahraga, Sepakbola247 Dilihat
Osvaldo Haay (instagram)

BOLA, – Pengakuan bersalah muncul dari Topskor SEA Games 2019, Osvaldo Haay. Dia mengungkapkan dirinya merasa bersalah saat mengabaikan panggilan Timnas Indonesia. Ia pun mengucapkan permintaan maaf kepada pelatih Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, Osvaldo Haay pernah menjadi salah satu andalan Timnas Indonesia terutama di SEA Games 2019 Manila.

Dari tujuh pertandingan yang dilakoni olehnya, dari babak penyisihan grup hingga babak final melawan Vietnam, ia berhasil mencetak 8 gol.

Torehan ini menjadikan Osvaldo sebagai pencetak gol terbanyak di SEA Games 2019 bersama pemain Vietnam, Ha Duc Chinh.

Namun, performa yang mentereng ini ternyata tak membuat Shin Tae-yong memanggil ke Timnas Indonesia kembali. Bahkan hingga detik ini pun, eks pemain Persija Jakarta tak mendapatkan panggilan

Pasalnya, ia disebut-sebut melakukan tindakan indispliner dengan mengabaikan panggilan Timnas Indonesia pada 2021 silam.

Osvaldo Haay langsung mengakui kesalahan dan meminta maaf kepada Shin Tae-yong.

“Tapi minta maaf sama Coach Shin Tae-yong. Sorry, saya yang salah waktu itu,” ujar eks winger Timnas Indonesia tersebut dalam TikTok @vivagoalindonesia.

Ia membeberkan alasan kenapa mangkir dari panggilan Timnas Indonesia. Ternyata ia ingin memperingati Natal.

Waktu itu soalnya kan sudah mau Natalan kan. Terus dipanggil kalau gak salah saya, Todd Rivaldo Ferre, dan Yakob Sayuri.” bebernya.

Sejauh ini, nama Osvaldo Haay memang sudah tak pernah ada di Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong terus tidak melirik Osvaldo Haay untuk agenda-agenda Timnas Indonesia selanjutnya. Pelatih asal Korea Selatan itu seolah sudah menemukan pemain depan andalannya.

Tak cuma SEA Games 2021, Osvaldo Haay sebelumnya juga tidak dilibatkan dalam skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020.

Bahkan di Piala AFF 2022, ia juga tak masuk dalam skuad yang dipanggil Shin Tae-yong. [*]

Laporan: Aan Saputra

Komentar